Jumat, 03 November 2017

Travel Umroh Terpercaya di Padangpanjang, Sumatera Barat Terdaftar di Kemenag

Umroh merupakan kegiatan mendatangi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilaksanakan bagi mereka yang mampu entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umroh merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melaksanakan ibadah umrah, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan bermacam-macam fasilitas bagi jamaahnya ketika Umroh. Namun, ketika memilih biro perjalanan Umrah, ada baiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Berikut ini hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Travel Umrah


Sebelum anda menetapkan untuk memilih salah satu Travel Umrah, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga harus memeriksa masa berlaku dari setiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin resmi dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang bisa anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh


Penting juga bagi anda untuk melihat kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama travel itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang jelek. Anda wajib teliti mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah menggunakan jasa travel Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai pandangan yang bagus di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut mengantarkan jamaah Umroh, dapat dipastikan biro itu memiliki ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda dalam mengurus dokumen yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umrah yang berbeda, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail menanyakan agar nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring pertama karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja harga penginapan yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, lebih baik mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal ini akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Arab Saudi. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan mudah tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua agen travel Umrah yang menyediakan tarif murah, juga dapat menyediakan pelayanan yang bagus. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin baiknya pelayanan agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top